24 November 2008

Reuni Akbar 50th - SMAN 8 Jakarta @ Balai Sudirman, Jakarta

the D-1 :Sabtu, 22 Nov 08

keramaian dimulai dari hari sabtu dimana 891ers pada ngambil ticket & seragam di 2 tempat, yg pagi di apartemennya Oom Bob di Kemang, yg sore di halaman sekolah 8. Ma2 sendiri ambil yg sore di smandel bareng ama Oom Ari Sidhi (kita bedua ngajak anak masing2, ka2 & mas andra). Mobil Oom Bob uda parkir di area belakang sekolah dekat warung Gito berisi baju, tiket & topi (bete neh, topi hanya buat cowo).


Abis bantuin bagi2 baju & tiket, gantian ma tante naja (ujung kiri) yg dateng sorean, ma2 masuk ke area sekolah, sambil nostalgia liat bangunan sekolah yg makin megah aja. Bangunan kelas ma2 aja uda ga ada tuh. ga lupa foto2 dong,ka2 aja girang banget tuh liat ma2 & temen2 ma2 heboh pas difoto. Sekitar jam 5an ma2 & ka2 pulang dijemput pa2.


depan lapangan upacara



depan mesjid



Malemnya sempet remind lagi temen2 via facebook untuk hadir di acara besok. ga lupa siapin lagi wardrobe yg mo dipake (untung uda include di-tjutjiinn, jadi tinggal diseterika2 dikit aja).

The-D, Minggu 23 Nov 08


MBAU
Jam 7:30an ma2 diantar pa2 ketemuan sama Oom Ari Sidhi & Tante Uci (pasutri 891ers) di depan Tiptop untuk berangkat ke MBAU. 891ers nieh emang heboh, kita sampe sewa 2bus Big Bird untuk angkut kita dari MBAU ke Gedung Balai Sudirman di Jl. Sahardjo. Skenarionya tuh kita dateng pas orang2 uda pada banyak yg dateng, jadi biar eyecatching gitu. Kebetulan Oom Dino & Oom Rendra Beca' yg juga panitia lintas angkatan reuni akbar uda di sana dari pagi.

Jam 8 lewat nyampe di MBAU. Uda kliatan 2 bis big Bird & temen2 yg uda pada siap lagi pada ngobrol2. Ma2 bantuin tante naja ngurusin pembagian baju & ticket temen2 yg baru ambil di hari-h.

foto2 sebelum naek bus, ga kalah sama anak skolah yg mo outbond deh....






yg ini keramaian di dalem bus cewe (bus 1 lagi untuk kaum adam). tapi khusus untuk Oom Indra (pake topi), ditemenin Oom Dikdik, kita bajak di bus cewe, secara doi mat kodak profesionalnya, jadi biar ga jauh dari doi klo doi uda mulai beraksi (tuh uda ma2 fotoin sekali deh, biar ada gambarnya juga)




BALAI SUDIRMANAkhirnya, nyampe juga di BalSud, wah uda banyak para alumni yg dateng, ada yg segrombolan pake baju sama, pasti seragaman deh , n tampangnya lebih tuwir2 dari kita, pasti angkatan toku neh (duh, monya muda terus). Tapi lho koq busnya berenti di depan gerbang doang neh, ga sperti skenario, mpe depan tangga lobby masuk trus disambut tarian debus di bawahnya. Terlihat Oom Ari Panjoel di bawah sana sibuk telponan dan kayaknya mukanya udah "kenceng", wah ada yg ga beres kale. Kita jadi pada turun bus di luar pager, trus jalan ke arah lobby yg udah disambut dengan aksi debus.



Akhirnya 891ers masuk ke dalem gedung, tuker ticket dengan goodybag yg dijaga sama adek2 ABG SMU yg maniz2. Sayang pencahayaan ruangan kurang terang, dan ruang tengah kosong melompong . Mungkn maksudnya buat para angkatan berkelompok sama angkatannya masing2. Di depan ada panggung dan kursi2 penonton untuk para guru dan undangan khusus. Tapi jadinya yg di depang pada nonton acara panggung, yg di belakang ya pada asyik foto2 sma angkatannya. Di sekeliling ruangan ada booth2 para angkatan (ga semua buka booth sih). 8’91 dapet booth pas pengkolan pintu masuk (kurang strategis tempatnya).

Eh, balik lagi ke pintu masuk koq ada rame2 tuh kayak orang berantem. Wah 891 neh, ada suara Oom Ari yg uda “panas” ditenangin sama Oom Bob & Oom Dino, lawannya anak ’89 klo ga salah. Kayaknya lanjutan dari pas acara kedatangan 891 tadi neh. 891 kog dilawan. Suasana jadi rada ga enak, Oom Boss bete tuh. Sementara kan kita sponsor paling gede, bisa2 ga jadi ngasih sponsor deh.

Habis cooling down ya udah, kita tetep ngumpul di dekat booth, kangen2an, foto2 bareng. Biasa, ma2 jadi member “gank di-foto”, tiap ada jepret2 Oom/Tante 891 ikutan, juga pas ada jurufoto panitia, kita panggil untuk jepret kita juga. Ma2 sempet liat2 booth panitia, ikutan beli pin reuni emas & buku kenangan reuni yg baru dibagiin ntar sebulanan abis acara ini (wah adegan “ribut” ’91 VS ’89 tadi bakal dimasukin juga ga ya?).



Lama2 bete juga kale uda abis gaya difoto n ngobrol ngalor ngidul, akhirnya diputusin kita pada cabut untuk lunch bareng di luar sekitar jam12an.


LUNCH @ SARI KURING SCBD


Kita balik ke bus untuk membawa kita ke SARI KURING SCBD. Acara kangen2an & foto2 dilanjutin di Sari Kuring dari saat makan sampe pas mo pulang jam3an.
Sayang Oom Dino & Oom Beca ga bisa ikutan karna masih harus stay di BalSud sebagai panitia di sana. Tante Nina juga stay di sana secara hubbynya manggung sama anak band alumni .


Lanjutan - Coffee Bean TIS
Bagi yg bawa mobil sendiri langsung pulang, laennya terbagi 2 bus ada yg ke BalSud atau ke MBAU. Ma2 ikut yg ke BalSud dulu maksudnya mo pulang dari sana naek taxi. Mana Hujan uda mulai turun neh. Sampe BalSud dicalling tante Naja untuk ikut ke MBAU sekalian nyelesai’in uang ticket/baju. Hujan mulai berenti pas sampe MBAU. Habis nunggu 2 bus jalan, 891ers yg masih tersisa , ma2, tante Naja,Rizka,Nepe (jadi inget lagi reuni 891 taon 2002, kita ber4 juga ya?), para Oomnya Denis, Unang, Dape, Doni, Jipie, Untan, pada masih pengen kongkow nunggu hujan akhirnya diputusin ke TIS(Tebet Indah Square) di Coffee Bean.
Kongkow di lt. 2 mpe sekitar jam5an , ketemu juga sama beberapa angaktan Smandel yg abis reuni emas juga tapi angkatan toku2 (2 angkatan) sempet say hi sama mereka. Ada kabar dari Tante Nina yg ada di BalSud, 891ers jadi Runner-up Best Costume, Juaranya angkatan 89 sebagian lagi kongkow d lt.1 tuh, kayaknya kostumnya biasa aja deh, jeans sama kemeja putih doing gitu (teteb, maunya kita yg no.1).Pulangnya ma2 dianter Oom Unang sama Oom Untan (nganterin Oom Untan dulu, mampir di rumahnya di Jatinegara Baru, trus ke rumah ma2).

WHAT A GREAT DAY WITH GREAT PEOPLE, MISS YOU ALL ALREADY!
BRAVO SMANDEL, BRAVO 8’91ers….





Tidak ada komentar: