05 Agustus 2008

Seminar Sekretaris di Tar-Q

ini cerita ma2 waktu ikutan external training dari kantor untuk para sekretarisnya tahun lalu yaitu seminar sekretaris, tanggal 8 September 2007, yang diadakan oleh Tarakanita College (affiliate dari Aksek/LPK Tarakanita - "Tar-Q" yang menkhususkan diri untuk training centre-nya) berlokasi di halaman kampus Tar-Q, Komp. Billy & Moon, Kalimalang .
Foto ki-ka : cik mul,lucia,ma2, mba ewi,rini,devi,nova & mba dani.




Kebetulan kali ini ma2 yg propose ke manajemen setelah dapet brosurnya via e-mail dari Danti (eh,si Danti nih, uda ngasi info malah ga bisa ikutan). Alhamdulillah di-approve (mungkin karna murah ya, +/- Rp.150.000/org). Tapi pas propose juga untuk transport allowance (taxi pp rumah-kampus Tar-Q kan pas hari libur pula) ga dikasi, yg ada malah diceramahin sama HR Director (waktu itu masih baru tuh si Ibu M jadi HR Dir, tapi akhirnya out juga dari kantor), katanya sih uda kebijakan kantor ga kasi transport untuk training di Jakarta, karna kan itu buat pengembangan diri si peserta training meningkatkan ketrampilan diri (mhhhm.......bener ga ya?!?!), kantor hanya memfasilitasi biaya trainingnya aja.

Sebetulnya banyak sekretaris di kantor yang lulusan Tar-Q. Memang tidak semua sekretaris mengambil kesempatan untuk mengikuti acara tersebut, mungkin karena kebetulan jatuhnya di hari weekend (Sabtu) dan lokasinya yang kebetulah jauh di Jakarta Timur dan jalan dekat kampus yang kurang bagus bow. Selain itu karna sudah banyak yang Ibu-Ibu dan ada kesibukan lain, maka hanya 8 sekretaris yang ikutan (kecuali mba dani & nova, yg laen alumni, malah cik mul & mba ewi dulu blom belajar di kampus ini tapi masih yg di pulo raya) yaitu dari AABS Division; ma2, rini (uda resign akhir th,2007), mba ewi, nova,devi,& lucia. Dari BRS Division ;Cik Mul & Mba Dani. Sayang dari TAX & TAS Division nggak ada yang ikut. Biar sebagian dari kita udah Ibu2, demi menambah wawasan & pengetahuan kesekretarisan, kita rela meluangkan waktu & tenaga meninggalkan rumah, anak & suami/pacar di hari Sabtu (seharian). Ada juga yg karna sentimental reason yaitu bernostalgia dengan kampus tempat dulu nimba ilmu dan melakukan kegiatan2 gila khas mahasiswi cewe. Makanya beberapa dari kita gak lupa bawa kamera untuk photo session di tempat kenangan kita belajar dulu disela2 break seminar (kebetulan ma2 lagi ga bawa - untung mba Lucia bawa) . Yang dateng pagian sebelum acara dimulai juga menyempatkan diri melakukan tur sekiling kampus termasuk ndatengin kelas dimana mereka dulu belajar (ehm, sementara ma2 yg rumahnya paling dekat di Jakarta Timur & yg propose ikutan seminar ini malah dateng paling belakangan mana sempet nyasar pula gara2 udah 10tahunan ga pernah dateng lagie ke kampus).


Hal lain yang seru adalah kebetulan lagi ada shooting sinetron remaja di kampus Tar-Q yang bintangnya Roger Danuarta. Secara kita udah pada Ibu2 dan bukan levelnya lagi, kita ga ada yang antusias buat ngejar2 tandatangan ato photo bareng dia. Beda kale klo artisnya Tora Sudiro, ma2 juga masih mau deh nyamperin.Yang ada karna kita berisik pas break yang kebetulan dekat lokasi syutingnya kita kayanya waktu itu sempet juga diusir2 (secara sopan sih) biar gak berisik dan menjauh dari lokasi syuting (di parkiran dekat gerbang masuk kampus.


TENTANG SEMINARNYA SENDIRI;
Judulnya : Seminar for Executive Secretaries In the Modern Management World
dengan contains :The secretaries in the modern management world is therefore, expected to know more than what the job description entails whre achieving excellence and managerial mind, are among some of them.This program is designed to foster the development and acquisition of Executive secretaries theoretical and practical knowledge of decision-making and customer relations and to concentrate on their customers and for making the world around them a better place to work with, in accordance with social conduct with reference to polite conventions.
Seminar dimulai dari 08;30 - 15;30 dengan 2 speaker, keduanya Philipino
1.Prof. Leonardo M Canoy JR. B. S.C., MBA, Ph.D., HRM(Senior Lecturer, Coordinator, Human Resource Management Universitas Pelita Harapan).
2.Carlito M Monzon, M.A. Ed. (Director of Tarakanita College, Jakarta)


karna diadain seharian, kadang bikin sebagian dari kita ada yg ngantuk, untungnya ada break & makan siangnya. perwakilan kantor ma2 Ada juga yg ikutan aktif menjawab pertanyaan speaker (cik Mul tuh lagi aktif menjawab, sementara ma2 terlihat lagi ngantuk-makanya gambarnya dikecilin). Pesertanya lumayan banyak juga, tapi ma2 koq ga ketemu temen 1 angkatan ya.
Jam 4an lewat seminar baru bubar, semoga berguna deh ya. Sapa tau taun ini ada dikasi external training lagi. lumayan buat refreshing keluar kantor. Moga2 ada temen sekretaris yg mo propose ke management (klo ma2 lagi ntar dicatet lagi, minta mulu, secara RTS ya.....)



Tidak ada komentar: