19 Agustus 2008

17 Agustusan

17 Agustus Tahun'45, Itulah hari kemerdekaan kita, Hari merdeka nusa dan bangsa, hari lahirnya bangsa Indonesia, Merdeka! Sekali merdeka tetap merdeka, selama hayat masih di kandung badan. Kita tetap setia, tetap sedia, mempertahankan Indonesia, Kita tetap setia,tetap sedia membela negara kita!

Itulah lagu nasional 17 Agustus 1945 yang selalu dikumandangkan warga negara Indonesia di seluruh pelosok mendekati tg. 17 Agustus bahkan sampe akhir bulan (biasa acara hiburan panggung di RT-RT kadang sampe akhir bulan).17an lagi! Tahun ini Republik Indonesia udah 63 tahun merdeka dari penjajahan Belanda. Tapi buat merdeka dari hidup susah (at least cukup sandang pangan) kayaknya belum semua rakyat Indonesia merasakan. Beruntunglah kita yg saat ini masih kerja, bisa sekolah, bisa ada uang lebih buat nyenengin anak. Moga2 di taon2 mendatang semua lapisan masyarakat Indonesia bisa merdeka sandang pangan & sekolah grastis buat anak2.

Buat ma2 sendiri sih tg.17Agustus identik dengan lomba2 untuk anak (secara ma bukan anak kecil lagi ya sekarang ngurusin lomba anaknya ma2. Enaknya libur 17an tahun ini jadi 3 hari (sabtu,minggu,senin). Kegiatan ma2 ga jauh2 dari acara 17an, dimulai dari hari Sabtu, 16 Agustus ikut acara lomba di sekolah ka2 buat anak2 & ma2nya. hari Minggu, 17 Agustus nungguin ka2 ikut acara lomba di RT wilayah rumah (secara Eyang kakungnya ka2 kan Pak RTnya). Minggu lunch timenya ma2 sempet ikutan acara reuni SMA angkatan ma2 di Citos. Hari Senin, 18 Agustus ma2 & ka2 jalan2 pagi (sekalian olahraga) di Kampus UI Depok bareng Tia (temen Playgroup ka2) bareng ma2- pa2nya.

Tidak ada komentar: