29 Juli 2008

X-office mates (1994-2001)

people come & go, true friend stay forever, hope our friendship will be everlasting...

Ini komunitas temen2 ma2 yg pernah kerja bareng ma2 di kantor ma2 terdahulu di perusahaan telekomunikasi, mitra KSO (Kerjasama Operasi)nya PT Telkom untuk wilayah Kalimantan, yg tutup karna ditake over sama PT Telkom sekitar April 2001 (padahal kontrak awal s/d 2010). Kantor pusatnya sendiri di Balikpapan(di Gedung Telkom), sementara ma2 berkantor yg di kantor perwakilan Jakarta (di Gedung GKBI). Ma2 sendiri sebetulnya sedih pas kantor ditake over & karyawan yg non-Telkom dilikuidasi, karna sesama staff uda kayak sodara sendiri. Yang ga kalah pentingnya ma2 termasuk orang yg menyaksikan sendiri berdirinya kantor ini .ma2 join pas masih dalam bentuk konsorsium nge-bid ke Telkom th.1994, terus berubah jadi PT th.1995, terus ganti PTO dari Telekom Malaysia ke Cable & Wireless plc.(U.K.), ganti nama PT, pindah kantor pusat dari JKT ke BPN, gonta-ganti shareholders/komisaris/direksi, sampe kantor di buyback lagi sama Telkom th. 2001.


Sbetulnya ma2 bakalan di kantor itu terus mpe sekarang klo ga ditakeover Telkom (If only I could turn back time...)Habis suasana kerja enak, kekeluargaan mana sering pesta lagi (trutama yg di BPN). Ma2 yg di JKT aja kadang2 bisa ikutan party di BPN (dr mulai corporate party, kawinan sekretaris, farewel expat). Klo yg di JKT sih jarang party tapi maksi (makan siang)nya bow, sering makan enak abis di provide seh....(kadang pilih resto yg mahal bow), ato kita jalan2 bareng sama pacar masing2 (saat itu) - termasuk anter parsel klo lebaran/taon baru.

Sampe sekarang sama rekan2 kerja dulu masih akrab juga biar jarang kopi darat (buat yg sesama di Jakarta aja juga susah, maklum ada kesibukan masing2 ditambah jalanan Jakarta yg macet). Yang laennya tersebar di Yogyakarta, Bandung, Bekasi, Surabaya, Balikpapan, Sulawesi dan ada yg di luar negeri juga (2 nyonya x-mitratel digaet para “londo” di Australia & USA, & 1 lagi istrinya x-mitratel expat di UK, termasuk juga para expats yg pada pulang kampung ke negaranya-most in UK atau kerja di belahan dunia lainnya –level manager up). Biasanya yg di Jakarta ngumpul klo pas ada temen yg dari luar kota dateng ke Jakarta, seperti berikut adalah gathering terakhir pas Lisda (bertopi) yg di Balikpapan ke Jakarta bulan April’08 kemaren di Plaza Semanggi.



Yg ini gathering Jakarta tahun2 terdahulu: Sedang yg di Balikpapan go ma kalah, bikin gathering juga pas Ibu Lestari (x-HR Director) pergi ke Balikpapan bulan Juli ini

Yg di Australia (ki-ka: Rita & Ida) juga sempet gathering’an berdua di Sydney sebelum Rita pindah ke US bln Agustus '07. Berdua nih kecantol pria2 bermata biru di Balikpapan (Untuk Rita cinlok, klo Ida beda kantor - sbetulnya ada juga yg TTM tp ga sampe janur kuning)




Yang lebih sering justru ngobrol lewat e-mail yang kadang klo lagi pada rajin semua, 1 hari inbox bisa penuh sama sautan2 e-mail doang dari update news, cerita nostalgia jaman kerja bareng dulu, buka2an dosa (terutama menyangkut cinlok di kantor , TTM ato cerita cinta jaman dulu dari yg non cinlok) sampe info yg lagi jadi hotnews, secara banyakan cewenya yg rajin saut2an, jadi rame. Buat yg di rumahnya uda pasang internet, bisa saling janjian ketemu di dunia maya after office hour dengan makin canggihnya internet..

I miss you all guys...kapan ya kita bisa bareng gathering semuanya (dengan keluarga masing2, seru kali ya....)

Tidak ada komentar: