23 Juli 2008

Office mates

Di kantor ma2 (salah satu KAP ternama di Republik ini - katanya) dengan jumlah staffnya +/- 1000 org (terdiri dari 6 lantai @ 3 lantai di 2 Tower), yang pasti belum tentu kenal semua. paling nggak klo ketemu di gedung yg sama, liat name tag, baru kita tau bahwa dia adalah office mate kita. Beda dengan kantor ma2 yang dulu, hanya representative office dengan jumlah karyawan 5 + 1boss, pastinya kenal banget 1 sama laen, makanya waktu ma2 pindah ke kantor yang sekarang sempet terkaget2 liat orang banyak banget (+/- th. 2001).

Dengan orang yang sebanyak itu ya ada enaknya & ada ga enaknya. Di kantor lama, orang sedikit, lebih kekeluargaan & lebih diperhatikan. di kantor yang banyak karyawannya, banyak "intrik", gosip & kadang kurang diperhatikan sama management. Di kantor ma2 sekarang, ma2 masuk di kategori back office staff, jadi assistennya boss alias secretary bahasa kerennya. Untungnya lagi di kantor dengan banyak karyawan adalah kita bisa nambah temen, terutama klo kita ga pilih2 temen maen.

Berikut temen2 di mana ma2 sering berinteraksi (dari segi kerjaan atopun dalam hal personal)

ini "group sekretaris AABS"


ki-ka depan : tine. ma2, tia, danti, ratih, maida
ki-ka tengah : lies, shita, magda, maureen, aling, karen, ellin, nci
ki-ka belakang : eldi, rini, rutti, yuli, intan, nova, riska, maria, dj, tetty, lucy, dewi

formasi per Jul'08 udah berubah dari waktu foto session tersebut (Jan'07) yang di warnain dengan warna merah, adalah mereka yang sudah mendapat tempat yang lebih "layak" di kantor baru. Sementara yang laen pasti punya alasan2 sendiri kenapa masih bertahan di kantor (termasuk ma2)

mba2 ini yg berhalangan hadir pas foto session


yang warna merah (ika) - ujung kanan juga udah resign, yg tengah, Lies, uda pindah divisi (beda tower, juga taon lalu)

booth mates
Berikut adalah booth mates'nya ma2 hampir setahun belakangan ini:ki-ka : Monia & Tia, berdua mereka duduk 1 booth persis di booth belakang ma2. Mereka ini temen ma2 ngobrol2 klo lagi PPS. juga yg suka ma2 mintain tolong untuk handle boss ma2 klo ma2 lagi cuti ato berhalangan masuk. Juga tempat tuker2an makanan klo kbetulan lagi pada dapet rejeki, temen maksi (makan siang) - klo lunch mates ma2 yg di pojokan lagi pada ga bisa, temen window shoping pas jam maksi di PP, Plangi, Ambas, Sojong (termasuk temen curhat masalah DC..u know DC???).

yg ini next booth mates'nya ma2(tinggal selangkah doang ke boothnya) yaitu mas hangus alias handy agus. si mas nih tempat ma2 nanya2 tentang perkomputeran & per-foto'an (secara ma2razzi gitu lho).jadi klo ada masalah tinggal triak aja, Karana pinter motret ya untuk acara2 group ato pas kita ada gathering lunch/dinner kantor ya mas hangus ini yg jadi juru photonya alias paparazzi-nya. Dia juga suka bantuin boss ma2 untuk bikin2 his personal slide/proposal or events (sampe ke cirebon sgala ya, Mas!...cape deh....). mas hangus juga jago makan...sambel, makanya klo makan bareng di restoran bisa ngabisin 1 botol sendiri. secara ma2 klo makan porsinya suka ga habis, mas hangus juga suka jadi bagian pembersihannya.

ini booth mate ma2 terdahulu pas mulai pindah gedung awal th.2005,namanya mba ewi, sebelum dia berpaling ke lain lantai pertengahan tahun 2007 lalu karna dapet boss baru. si mba'e ini termasuk tempat curhat ma2 (tempat ketawa bareng, pernah nangis bareng, tukeran bocoran gosip seputar kantor, tukeran makan klo masing2 dapet jatah preman makanan), Biar uda ga 1 booth lagi, kita masih perhatian satu sama laen (ya khan, mba'e?), secara mba'e uda kaya ka2 sendiri buat ma2.



kumpulan/komunitas lain


ada yg namanya bosser (back office silaturahmi), yg diketuai oleh mas Harsono (favorit ma2, makanya waktu mo diguling'in ma2 belain mati2an, he..he..., Hidup Pak Ketua !, secara dulu Pak Ketua suka jadi ojeknya ma2). Isinya anak2 back office staff dimana sebagian besar para aktivisnya adalan para admin (cowo2 yg tingkahnya "rada" semua - jangan marah ya klo baca, tapi pasti bikin ketawa klo uda pada ngumpul & cela2an. Kita punya milist sendiri, kadang isi e-mailnya informatif, kadang buat jualan, kadang juga ngga genah (termasuk ngrumpi'in kantor!). Untuk mempererat tali silaturahmi, komunitas ini suka ngumpul bareng, baeik di kantor seperti acara "lunch gathering" ato "family gathering" di luar kantor.
yg ini foto2 lagi lunch gathering Febr 08 di Cafe Kantor


ma2 juga suka ikutan komunitas "joki", dimana klo lagi ga dijemput pa2, ma2 suka jadi joki-nya Oom Yanuar (staff Procurement),yg bawa mobil Xenia hitam dengan tujuan Cipinang. Biasanya anggotanya (sekarang) adalah ma2, Monia, Tiway, Yuli,Edwin. Klo dulu sih sempet ada Pak Untung & & anak2 OB tower,tapi sekarang mereka lebih suka tenggo, ngejar kereta api.Si Oom yang bertubuh subur ni orangnya sabar, biar suka disalib sama mobil laen, doi mah cuek aja. Makacih ya, Oom kasih tebengan buat ma2 sampe Cipinang.

klo mo pergi ke pasar kaget ada lagi gank sojong (ratunya contohnya Lastri). Ada juga gorup Pantry Lt. 6 (OB & OG)yang suka dimintain tolong sama ma2.




















Tidak ada komentar: