20 Oktober 2009

Pelantikan Presiden & Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2009-2014

Akhirnya dilantik juga Bapak Susilo Bambang Yudhoyono & Bapak Boediono menjadi Presiden & Wapres RI hari ini. Untuk Bapak SBY ini kali ke-2 beliau jadi Presiden RI setelah sebelumnya di periode 2004-2009 berpasangan dengan Bapak Jusuf Kalla. Sangat disayangkan koq hanya 1 mantan Presiden (d/h mantan Wapres juga), yaitu Bapak Habibie yang hadir sementara yang laennya absen dengan alasan yg spertinya dicari-cari (kecuali yang sudah almarhum). Heran deh koq kayak (masih) gak bisa legowo ya....

Biarpun ma2 nggak milih Pak SBY pada Pilpres kemarin (yang dulu milih beliau sih), secara ma2 harus belajar menerima kekalahan karna Capres ma2 ga menang, dengan legowo ma2 ucapkan sekali lagi, selamat atas terpilihnya dan pelantikannya hari ini. semoga di masa kepemimpinan ke-2nya Pak SBY dibantu Pak Boed bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Gak jauh2 deh untuk ukuran rakyat biasa seperti ma2 sih yg penting harga2 sembako ga sering naek yg biasanya karna imbas knaekan harga BBM, Dollar US naek. Yg pasti warga si sekitar Cikeas pasti seneng neh at least 5 tahun ke depan jalanan di daerah Cikeas Cibubur bakal makin bagus n harga tanah main tinggi deh.

Buat Pak Boed semoga bisa menjaga kekompakan dengan Pak SBY dalam 5 tahun mendatang khususnya untuk menstabilkan ekonomi republik ini yang selain masalah ekonomi akhir2 ini juga lagi ditimpa banyak bencana alam. Para asisten SBY laen aka Bapak2 Menterinya juga pada bener dalam bertugas, gak KKN. Dari nama2 CBM (calon bakal menteri) sih banyak yg "aneh" juga, mungkin karna titipan partai ya. Sekalian juga tuh anggota MPR/DPR juga sama, jangan tidur doang di ruang sidang (jangan pake alasan yg penting dateng sidang). Secara koq ma2 ga sreg dengan Ketua MPR & DPR kali ini (you know lah...), lha wong pidato pertamanya aja tadi masih belepotan.


Gak lupa terimakasih buat Pak JK untuk kerjasamanya selama jadi Wapresnya Pak SBY kemaren, sayang suara ma2 belum bisa ngebantu Pak JK jadi Presiden di pemilihan kemaren, next ya....sekarang katanya mo pulang kampung dulu kan..... Pak JK menunjukkan kebesaran jiwanya dengan hadir di pelantikan Presiden 7 Wapres kali ini, ga lupa Pak Wiranto, sang Cawapres-nya Pak JK juga hadir. Gitu dong, ga kayak Capres&Cawapres yg satu lagi itu ya...

Gambar di sebelah ini Pak JK sesaat sebelum pelantikan Presiden & Wakil Presiden bareng Ketua MPR, Pak Taufik Kiemas (sayang ya ga bisa ngajak sang nyonya yg mantan Presiden itu)

Hidup Indonesiaku....!

note : foto2 dari Detik & berbagai sumber








Tidak ada komentar: