11 Februari 2009

Maafin ma2 ya, ka2....

Di sepanjang perjalanan ke kantor pagi ini kepikiran ka2 terus. Udah 2 hari ini ma2 kerjanya marahin ka2 terus, yang ada ma2 juga kena marah Eyang gara2 marahin ka2. Dari mulai acara bikin PR di malam hari sampai ritual pagi sebelum sekolah yg pasti bikin ribut ma2 & ka2.
Mulai bulan Februari ini PR dari sekolah ka2 ada aja setiap hari untuk pelajaran tulis, mana udah mulai tulis halus. Maunya ma2 tuh, ka2 udah bikin sore hari sama Eyangnya, eh malah maunya nungguin ma2nya. Giliran ma2 uda dateng kerjanya maen terus, ntar2 aja klo disuruh buat PR. Sementara kadang pa2 malah merusak acara pake bikinin PR ka2, jadinya ka2 malah di atas angin deh. Sabar..sabar...sabar...tapi saking uda naek darah, tadi malem & pagi tadi ma2 sampe sempet cubit ka2 & sempet ngomong kasar (uda diitung KDRT blom ya!). Disuruh mandi pagi, muter2 dulu, ganti baju sama sarapan sama aja, padahal kan ma2 juga dikejar waktu berangkat & harus anter ka2 ke sekolah dulu berhubung pa2 uda semingguan ini ada kerjaan di Bekasi jadi ga bisa anter ka2.
Baru bisa nelfon pas ka2 uda jam pulang sekolah, ma2 langsung minta maaf sama ka2, I'm sorry , ka!, I love you! Seneng banget denger suara lucunya.

Jadi inget, sekitar seminggu yang lalu di saat mau tidur, ka2 biasa baca doa sebelum tidur dan doa untuk orang tua. Kita baca doanya barengan. habis itu masing2 ada tambahan doa dalam bahasa Indonesia. Klo ga salah waktu itu ma2 minta kesembuhan buat matanya ka2 yang ada bintilnya di mata kanan atas, trus minta biar ka2 ga nakal & jadi anak yang sholeh. Gilirian ka2 yang bacain tambahan doanya, ma2 jadi sedih karna isinya bener2 mengena ke ma2 sbb:"Ya Allah, semoga ma2ku ga galak lagi, ga cubit'in aku lagi, ga ngomong kasar lagi klo aku lagi nakal. " Kebetulan sejak hari itu ma2 lagi tenang ga marah2 & doa tambahan ka2 tiap malam hanya diisi permintaan biar cepet dapet sepeda baru ga usah nungguin naek kelas. Eh, baru mulai lagi semalem ka2 nakal lagi & bikin ma2 marah2, jangan2 ntar malem doa tambahan ka2 uda mulai ngulang yang di atas deh.

Sekali lagi, maafin ma2 ya, ka2....Ya Allah, berikan ma2 kesabaran dalam menghadapi ka2 dalam usaha ma2 untuk menjadi ibu yang baik buat ka2.Terima kasih buat Bapak & Ibunya ma2 (eyangnya ka2) yang terus mengingatkan ma2 untuk lebih sabar menghadapi ka2. Dulu juga kan eyang putri wanita pekerja, tapi selalu sabar menghadapi anak2nya di waktu pulang kantor dan yang pasti ga pernah cubit & ngomong kasar ke ma2. Bapak juga, biar beliau dari angkatan yang biasanya keras, tapi ke anak2nya ga penah dikerasin, event anak cowoknya.

Tidak ada komentar: